Home · General · Tips and Tricks · Education Others

Sutradara Asal Kampar Riau Dapat Penghargaan Sebagai Sutradara dan Penulis Skenario Terbaik di ASK2017


U-Wei Memenangi Kategori Sutradara Terbaik 2017 Pada Anugerah Skrin 2017 (ASK2017).

Kuala Lumpur – Kampar tidak hanya dikenal sebagai nama Negeri, nama Jalan dan nama Stasiun Kereta Api di Malaysia, tetapi putra terbaik Kampar yang menetap di Malaysia pun turut mengharumkan nama negeri asalnya. U-Wei Hj Saari adalah seorang sutradara  terkenal di Malaysia, siapa sangka beliau adalah keturunan Kampar, Riau. U-Wei adalah sutradara film yang sangat berbakat. Beliau telah mewakili Malaysia pada festival film Internasional seperti film Jogho dan Kaki Bakar. 

U-Wei memenangi kategori Sutradara Terbaik 2017 pada Anugerah Skrin 2017 (ASK2017). ASK2017 merupakan ajang Penghargaan Perfilman Malaysia ke 21 pada tahun 2017 ini. Penghargaan yang bertemakan Mencipta Fenomena dilaksanakan pada 3 November 2017 di Dewan Merdeka, Kuala Lumpur Malaysia. U-Wei menjadi Sutradara film terbaik dari Film Hanyut, dengan biaya produksi termahal di Malaysia, sekitar 58 Milyar Rupiah. Film hanyut diangkat dari penulis novel Joseph Conrad berjudul 'Almayer's Folly'. Tidak tanggung-tanggung, Putra terbaik Kampar ini memboyong 2 piala sekaligus yaitu sebagai sutradara film terbaik dan penulis skenario terbaik 2017.



U-Wei dibesarkan di Kp. Tanjung Kerayung, Pahang yang merupakan salah satu tempat persebaran orang Kampar Riau di Malaysia.  Uniknya, walaupun dibesarkan di Malaysia, tetapi U-Wei sangat lancar berbahasa Kampar. "Wah ini tamparan keras bagi anak Kampar Riau zaman sekarang yang masih malu berbahasa Kampar" Dalam pesan singkatnya di Ikatan Kampar Putera Malaysia (IKMAL) dalam bahasa Kampar yang sangat kental, U-Wei mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada orang Kampar yang masih memberi semangat, perhatian pada negeri asalnya.

Diakhir tulisan, U-Wei mengatakan "Kusuksesan saya ini adalah kesuksesan dari kita semua orang Kampar."


Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Sutradara Asal Kampar Riau Dapat Penghargaan Sebagai Sutradara dan Penulis Skenario Terbaik di ASK2017"

Post a Comment