Home · General · Tips and Tricks · Education Others

Dr. Elvioza, Sp.m

Kali ini saya ingin posting tentang kebaikan dan profesional seorang dokter. Kisah ini dimulai dengan semakin begitu banyak cobaan datang pada tahun 2009 ini. Selain tugas kuliah yang semakin banyak dan satu hal yang paling berat di hidup saya adalah Ibu saya diponis terkena ablatio retina Bulan september kemarin. Bayangin aja, penyakit ini hanya menyerang 1 dari sepuluh ribu orang di dunia dan penyakitnya sudah parah.

Dokter Oktavianto, S.pm (Rumah sakit Awal Bros) menyarankan agar Ibu di operasi di Jakarta tepatnya di RSCM. Disinilah berbagai tahapan ujian mulai datang. Yang namanya negara kita masih berkembang dan banyak oknum yang tidak mengerjakan tanggung jawabnya maka semua kesulitan akan di hadapi. Mulai dari pengurusan surat rujukan yang sangat dipersulit sampai kedatangan Ibu di Jakarta.

Kami tidak mempunyai sanak saudara di Jakarta dan berharap dapat menginap di RSCM. Tapi ternyata Ibu kota memang lebih kejam dari Ibu tiri. Petugas RSCM yang sangat tidak sopan dan kadang sering membentak. Gara-gara itu juga penyakit bisa tambah 10% dari beban psikis yang ditimbulkan. Beginilah nasib wong cilik.

Tapi Allah memang maha Agung, Dia mempertemukan Ibu dengan dokter yang sangat baik dan berbudi pekerti. Penyakit bisa sembuh 30% cuma karena kabaikannya dan 70% lagi baru pengobatannya. Dialah Dokter Elvioza, Sp.m yang juga rela tidak mengambil honornya agar Ibu bisa di operasi dengan biaya yang terjangkau. Beliau juga membawa Ibu ke Jakarta Eye Centre dan di sanalah Ibu di operasi. Dokter dan karyawan yang ramah serta penuh tanggung jawab, termasuk juga Dokter Agus atau Referano Agus yang rendah hati.

Semoga Allah membalas Jasa baik Dokter,Elvioza, Dokter Referano Agus dan Dokter Oktavianto.

Terutama saya mengucapkan ribuan terimakasih pada dokter Elvioza yang 2 hari lalu saya dapat berkomunulasi lewat Facebook dengannya yang bernama ELVIOZA ELVIS di accountnya dan ternyata beliau memang rendah hati dan selalu membalas Pesan ataupun pertanyaan saya.

RSCM, AWAL BROS  dan JEC beruntung punya dokter seperti beliau.

Maju terus dokter-dokter rendah hati dan Kami semua mendukung Kalian.

Artikel keren lainnya:

5 Tanggapan untuk "Dr. Elvioza, Sp.m"

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Iya mass,.. saya cuman nambahin bahwa dr. Elvioza merupakan dokter yang baik hati, ramah, perhatian dan mengutamakan kesembuhan pasien. Saya merasakan hal tersebut pada waktu operasi retina saya, beliau sangat perhatian & mengerti tentang kondisi pasian. Beliau jg rela tdk mengambil honornya untuk operasi & visiting untuk meringankan biaya operasi pasien bahkan setiap kontrol pun beliau selalu memberikan keringanan biaya.
    Saya tidak mungkin membalas semua yg telah dilakukan dr Elvioza hanya doa yg selaku saya panjatkan agar beliau selalu diberikan kesehatan, rahmat, hidayah dan dimudahkan segala urusanya dunia & di akherat kelak oleh Alloh SWT,..Amiiin 2x YRA.
    Saya berharap masih banyak dokter-dokter lain yang seperti dr. Elvioza di Indonesia ini,..Amiin2x YRA

    ReplyDelete
  3. Wah ternyata masih banyak kebaikan dr. Elvioza SpM.
    Makasih ya mas atas sharing informasinya..
    Salam kenal dari saya di Pekanbaru

    ReplyDelete
  4. Mau tanya praktek dokter elvioza di rscm hr apa saja ya? Soalnya saya tinggal bukan di jakarta. Kalo saya ke sana tp dokternya ga praktek kan rasanya percuma ya. Soalnya ini penting sekali. Telpon rscm jg ga pernah diangkat.

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah....bersyukur rasaY bisa bertemu dan ditangani masalah mata kk saya oleh Dr Elviosa Spm (K)...subhanallah...
    Memang selama berobat di RSCM saya belum bertemu lgs dengan beliau-karena pas pemeriksaan awal mata kk saya pas saya lg ada perlu n tadi pun gagal ketemu beliau krn sudah diwakilkan dokter praktek lainY di RSCM-Dr Anindita, yg kataY bisa ketemu beliau jam 13.00 bada Jumatan...pdhal pengin skali bertemu dengan beliau langsung...
    Masih ada orang yg berakhlak mulia seperti beliau jg anakY...

    ReplyDelete